Minggu, 08 Juli 2012

Akun Palsu di Facebook, apa untungnya?

Beberapa minggu belakangan ini sering di menu bar sebelah kanan tampilan facebook saya menawarkan orang-orang mungkin bisa saya ikuti (subscribe). dan kadang buat saya keki dan nggak enak hati gambar profilenya adalah gambar wanita yang terlihat montok, kurang bahan pakaian, belahan dada yang seronok dan gambar2 lain yang mengundang syahwat para lelaki. Yah...., secara saya lelaki normal melihat hal-hal seperti itu senang sekali. tapi kalau pas melihat di halaman depan ada gambar2 seperti itu pas dibelakang kita ada orang lain bagaimana?
Saya sering melihat data-data (halaman) orang-orang yang yang di tawarkan oleh pihak facebook tersebut. dan hampir seluruhnya adalah akun palsu. mengapa saya katakan palsu..? karena dari postingan status (yang di publish ke publik (bukan di publish ke teman atau hanya ke subsriber) terlihat begitu nyeleneh dan terlalu vulgar. sehingga tambah mengundang syahwat orang-orang yang membacanya. apalagi dari list gambar yang ada merupakan gambar2 yang tidak lazim. daftar like atau subscribe yang di ikuti juga daftar id yang tidak benar. mungkin mereka sudah memiliki jaringannya dan hanya mereka-mereka saja yang membuat akun palsu/fake tersebut.
Lalu mengapa dan apa untungnya bagi mereka untuk melakukan penipuan (membuat id palsu) dan menyebarkan gambar-gambar tak senonoh..?
dari analisa yang saya dapatkan bisa jadi itu adalah bahan untuk mencari para hidung belang untuk menawarkan wanita penghibur (PSK). di sisi lain ketika subscribernya sudah banyak (bisa ribuan) mereka bsia dengan mudah menyebar link iklan dan tentu secara tak sengaja para subsriber secara otomatis membaca iklan yang mereka sebarkan itu. iklan yang disebarkan bisa berupa link-link penawaran berupa referral misalnya. dan masih banyak hal lain yang bisa mereka manfaatkan  dari para subscriber yang tak tahu menahu akan hal ini.
Di sisi lain para subscriberyang tak tahu menahu (newbe) dan hanya menganggapnya sebagai hiburan. dan para subscriber wanita jalang itu apalagi mereka yang membalas atau membuat komentar pada status mereka tak sadar credibilitas dan nama baik mereka menjadi jelek karena telah bercanda dengan "wanita jalang" yang sebenarnya palsu. maka sadarlah kawan ketika menggunakan media sosial network. karena yang lain juga akan membaca tulisan (ucapan) mu..
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)