Memanfaatkan teknologi (email)

Beberapa hari yang lalu saya ditugaskan oleh atasan saya untuk mengisi sebuah kuesioner yang dikirimkan via mesin fax. Kita tahu hasil dari mesin fax mirip2 mesin fotocopy, alias tidak terlalu jelas dan kertas fax yang digunakan pun tipis tak layak untuk ditulis langsung dengan pulpen (bisa robek).
Nah atasan saya menyuruh untuk mengetik ulang dan langsung menuliskan jawaban yang akan di diktekannya. Dan saya pikir untuk mengetik ulang 20 pertanyaan lumayan menyita waktu, belum lagi masih ada pekerjaan lainnya.
Saya lalu berpikir ada nggak sih softcopynya..? Ada di dalam kuesioner keterangan bahwa hasil atau jawaban kuesioner bisa dikirimkan via email. Nah, mengapa tidak saya minta softcopy kuesioner dengan email saja..?
Tak lama saya pun mengirim sebuah email. Tak berapa lama email balasan dengan attachment sebuah softcopy kuesiner datang. Haha.. teknologi itu nyata adanya dan benar2 bermanfaat. Atasan saya senang sekali setelah saya memberi tahukannya perihal tersebut. Dan dengan semangat beliau menulis jawaban kuesioner itu.

Komentar