Rabu, 15 Februari 2012

Manajemen itu penting

Beberapa minggu yang lalu saya memesan lemari khusus untuk obat. Dimensi lemari kayu yang saya pesan dengan tinggi 50 cm dan lebarnya 30 cm. Gambar atau design lemari saya serahkan langsung kepada si pemilik tempat khusus pembuatan lemari di mempawah.


Tidak seperti pesanan yang pernah saya buat disitu, pemesanan lemari /kotak obat kali ini lebih melorot dari segi waktu. Dulu untuk menyelesaikan lemari tempat helm hanya 2 minggu penyelesaian.

Kali ini pesanan lemari obatnya lebih lama. Sudah 3 minggu pesanan saya belum juga jadi, padahal dr segi ukuran dan kuantitas bahan lebih sedikit tetapi kenapa belum juga jadi?

Si pemilik usaha pembuatan lemari aka tukang kayu belum memiliki manajemen yang baik. Dari segi penerimaan pelanggan, manajemen tukangnya dan sampai distribusi barang belum di manage dengan baik, sehingga banyak pekerjaan yang bermasalah.

Waktu lemari helm pesanan pertama saya diantar kerumah, mereka tersesat mengantar barangnya ke rumah saya. Ternyata, si pembuat lemari menyerahkan kepada pihak ketiga untuk mengantarkan lemari pesanan tersebut. Sehinnga saya harus repot menunjukkan kembali alamat rumah saya kepada si pengantar barang via telp.

Nah, sebaiknya bagi pengusaha yang ingin maju harus memiliki manajemen yang baik, sehingga tidak membuang banyak waktu dan tenaga.

Saya memberikan sedikit masukan tentang manajemen kepada mereka. Semoga bisa mereka pahami. 


Published with Blogger-droid v2.0.4
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel Free for Comment. Silahkan berkomentar apa saja. Komentar kalian sangat membantu saya. karena akan membuat saya lebih semangat :)