Google Plus VS Facebook

Analisisku: Google plus mau nyaigin facebook..? berat deh kayaknya, karena banyak pengguna facebook sudah memiliki "jaringan pertemanan" yang bisa dikatakan mapan. untuk membentuk jaringan pertemanan yang sekuat di facebook tentu akan sulit dan membutuhkan waktu lagi. keculai ada mesin import atau export kontak list dari FB ke G+. tapi itu tidak akan mungkin. Karena, jika facebook memberikan fasilitas export import ke Google + itu sama saja artinya dengan menjual Facebook ke google.

kembali ke masalah "jaringan pertemanan". contohnya saya, saya sudah memiliki "jaringan pertemanan" dengan keluarga2 saya, dengan teman2 club motor, dengan teman2 gamer online, dengan teman onliner lainnya yang hampir ratusan orang. Nah jika saya menginginkan jaringan pertemanan itu di Google plus, tentu org2 yang ratusan itu juga harus ke google Plus. tentu bagi keluarga2 dan teman2 yang bisa dikatakan kurang paham dgn google plus dan sudah akrab dengan facebook tidak mudah bagi mereka untuk langsung pindah ke google plus.

Tentu ini tantangan berat bagi google, yah kita lihat nanti bagaimana perkembangannya. apakah nasib facebook akan seperti friendster yang dilibas oleh facebook..?

Komentar